Rabu, 13 Februari 2013

LOWONGAN KERJA DAN SOSIAL



perusahaan genteng adem ayem merupakan salah satu dari sekian banyak perusahaan genteng di wilayah sekitar pg adem ayem. daerah ini adakah daerah produksi. untuk itu lapangan pekerjaan sangat terbuka lebar bagi para remaja berbagai wilayah untuk mengais rejeki tanpa ada istilah hari libur dikarenakan produksi genteng sejak dahulu tidak ada istilah berhenti. selalu memproduksi baik dimusim kemarau atau penghujan.

dengan keadaan jumlah permintaan lebih besar dari jumlah pembuatan menjadikan seluruh perusahaan genteng dapat dikatakan kekurangan tenaga kerja. upah yang didapat juga menjanjikan. diantaranya sebagai berikut:
1. tenaga pencetak. upah sesuai dengan genteng yang di buat. misal genteng manthili dengan gaji 130 ribu per seribunya. dengan akumulasi perhari menghasilkan 400 genteng saja, sebulan menghasilkan 12.000 genteng dengan upah 130 X 12 = 1.560.000. misal wuwung bulat dengan upah 120 ribu, atau genteng press karena pengolahan mudah dengan upah 75 ribu. harga upah ini tercatat di bulan februari 2013. tentunya dari hari ke hari upah akan selalu naik. tercatat sejak tahun 1994 tenaga kerja berasal dari berbagai wilayah. semisal ponorogo sendiri, magetan, pacitan dan bojonegoro.
2. banyak pekerjaan selain tenaga pencetak.
3. gaji tersebut bersih
4. MES / tempat tinggal di tanggung pimpinan
5. makan di tanggung pimpinan
6. peralatan mandi juga di tanggung
7. banyak kegiatan lembur
8. juga banyak para mahasiswa bekerja untuk membayar SPP kuliahnya. bekerja di sela-sela perkuliahan.
9. juga ada para pengrajin yang menerima anak asuh sebagai bentuk bantuan sosial kepada anak yang tidak mampu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar